, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

11 Kerajinan Indonesia yang Mendunia


11 Kerajinan Indonesia yang Mendunia

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
 11 Kerajinan Indonesia yang Mendunia

hasil kerajinan berserta asal - Kerajinan Indonesia yang Mendunia

Kerajinan Indonesia yang Mendunia? Iya, kerajinan dari Indonesia memang sudah dikenal seantero dunia. Kita pernah membaca berita bahwa Mantan Presiden Afrika Selatan Nelson Mandela, Pahlawan Anti Perbedaan Ras itu sering menggunakan batik untuk acara-acara kenegaraannya. Begitu juga sering dijumpai orang-orang luar negeri yang menggunakan batik dalam berbagai kesempatan.

Kerajinan tangan khas indonesia ini sudah mendunia dengan berbagai macam keunikan serta kekhasan yang menonjolkan kebudayaan asli Indonesia. Produk kerajinan Indonesia memang sudah menembus pasar luar negeri, ini sebagai bukti bahwa kerajinan khas Indonesia ini banyak digemari oleh konsumen dunia.

Hasil gambar untuk hasil kerajinan berserta asal
Hasil gambar untuk hasil kerajinan berserta asal
Hasil gambar untuk hasil kerajinan berserta asal
Hasil gambar untuk hasil kerajinan berserta asal
Hasil gambar untuk hasil kerajinan berserta asal11 Kerajinan Indonesia yang Mendunia:
Gambar lainnya untuk hasil kerajinan berserta asal 
1. Batik

Hasil kerajinan tangan Batik memberikan pilihan motif yang unik dan segar dipandang. Batik merupakan kerajinan asli Indonesia yang banyak terdapat diberbagai wilayah Indonesia, yang terkenal daerahnya seperti Pekalongan, Solo, Yogyakarta, Madura, Tasikmalaya, Cirebon bahkan daerah di Sumatera dan Kalimantan juga banyak terdapat hasil kerajinan batik. 

2. Wayang

Hasil kerajinan tangan Wayang banyak digemari oleh orang-orang diluar negeri. Bahkan saking terkenalnya hasil kerajinan tangan Wayang ini sudah diakui oleh UNESCO sebagai bagian budaya asli dari Indonesia. 

3. Ukiran Kayu

Hasil kerajinan tangan Ukiran Kayu dengan bentuk, motif serta desain yang rumit namun menghasilkan keindahan inilah yang menjadikan ukiran kayu merupakan hasil kerajinan asli Indonesia yang banyak menjadi incaran konsumen dari Eropa dan Amerika. Kota yang terkenal dengan ukiran kayunya adalah Jepara, namun bukan berarti kota lainnya tidak ada penghasil kerajinan ukiran kayu, masih ada Garut, Yogyakarta dan lainnya.

4. Perak


Kerajinan tangan perak pun telah menjadi salah satu kerajinan Indonesia yang banyak diminati di dunia. Salah satu penghasil kerajinan perak di kota Yogyakarta yaitu di Kotagede. 

5. Kulit

Kerajinan tangan kulit dengan berbagai macam varian produknya, ikut meramaikan pasar dunia melalui Tas, Sepatu dan Sandal. Bahkan terdengar rumor bahwa tas terkenal dengan merk Luis Vuitton dibuatnya di Indonesia, rumornya pabrik ada di Jombang – Jawa Timur. 

6. Tenun

Siapa tidak mengenal tenun? Terutama tenun songket Kerajinan khas wilayah Sumatera, Kalimantan dan Nusa Tenggara ini merupakan hasil kerajinan Tenun yang banyak digemari masyarakat dunia. 

7. Batu

Di Magelang, terdapat banyak Pemahat patung patu yang masih terus berkarya. Tidak hanya Magelang, Bali dan Jepara juga menjadi pusat hasil kerajinan tangan batu baik melalui pahatan maupun ukir. Banyak turis yang mengincar hasil kerajinan ini untuk dijadikan suvenir. Belum lagi Batu Mulia asli Indonesia, banyak menjadi incaran selebriti dunia untuk menggunakannya. 

8. Logam

Seperti juga Perak, hasil kerajinan tangan Logam ini juga banyak dikenal dan sudah mendunia. Bisa dijumpai sebagai pelengkap dari kerajinan lain, misalnya dudukan cincin, atau bahkan engsel pintu rumah. 

9. Anyaman

Hasil kerajinan tangan anyaman baik anyaman bambu maupun rotan berhasil menembus pasar ekspor dan menjadi komoditi industri kerajinan yang makin digemari oleh masyarakat dunia. Daerah yang terkenal dengan anyaman rotan adalah Cirebon.

10. Gerabah

Kerajinan gerabah Indonesia sudah dikenal di dunia. Gerabah Indonesia mempunyai kualitas yang unggul dan halus dan mempunayai keunikan tersendiri, salah satu penghasil gerabah yaitu di Kota Yogyakarta.

11. Keramik

Hasil kerajinan tangan keramik buatan Indonesia berhasil menarik minat pasar dunia bahkan bisa menyamai negeri asli penghasil keramik yaitu Tiongkok. Keramik Indonesia yang banyak di ekspor seperti Vas Bunga, Guci, Patung dan lainnya. 


Sebuah kebanggaan tersendiri bukan, bahwa berbagai macam hasil kerajinan indonesia telah mendunia dan mengharumkan nama Indonesia di pentas industri kerajinan internasional. Sebagai generasi penerus, sudah sepatutnya bangga untuk meneruskan hasil-hasil kerajinan ini.



Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  hasil kerajinan berserta asal

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Pola Lapisan Leher Dan Cara Menjahitnya 

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://www.kerajinan.id/1347/11-kerajinan-indonesia-yang-mendunia.html

0 komentar:

Post a Comment