, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

POLA BAJU ANAK UMUR 1-3 BULAN

 POLA BAJU ANAK UMUR 1-3 BULAN

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
 POLA BAJU ANAK UMUR 1-3 BULAN

belajar mem buat pola baju untuk bayi - Beberapa hari yang lalu ada seseorang yang minta dipermakkan baju untuk bayinya yang berumur 3 bulan. Saya waktu itu sempat ingin menolak, tapi akhirnya saya sanggupi karena saya belum pernah mencoba membuat baju untuk bayi. Mumpung ada kesempatan membuat baju bayi. Singkat cerita saya pinjam baju bayi tetangga saya yang mempunyai bayi. Umur bayinya saat ini 10 bulan, tapi ibunya masih menyimpan baju bayi yang berumur 3 bulan. Saya sangat senang sekali baju-baju yang tak terpakai masih disimpan dengan rapi, sehingga saya bisa belajar membuat baju bayi dengan baju tetangga saya itu.


Sebenarnya saya pernah diajari cara membuat baju bayi ketika dulu saya ikut les menjahit. Akan tetapi waktu itu yang diajarkan hanyalah baju bayi yang ukurannya telah ditentukan dari sana dan bahkan saya tidak tahu untuk umur berapakah baju yang saya buat saat itu. Saya belum pernah mencoba ukuran yang lain dan belum tahu perkiraan-perkiraan ukuran untuk masing-masing umur.
Orang yang meminta saya membuat baju untuk bayinya pun tidak memberitahu berapa centimeter ukuran baju bayinya, karena dia berada di luar kota dan mungkin belum sempat mengukur baju bayinya. Dia hanya menyuruh saya untuk mengira-ngira ukurannya. Untungnya ada contoh baju bayi dari tetangga saya sehingga saya PD mengerjakannya.
Membuat baju bayi itu lebih mudah dibanding baju dewasa karena tubuh bayi itu tidak seperti tubuh orang dewasa yang sudah berkembang. Lurus-lurus saja. Belum ada lekukan. Lingkar dada dengan lingkar perut tidak ada bedanya. Paling-paling selisih 1 cm atau 2 cm. Dari baju yang telah saya buat, saya akan berbagi kepada teman-teman ukuran baju bayi umur 3 bulan. Ukuran ini juga bisa dipakai untuk umur 1,2, dan 4 bulan. Gambar berikut ini adalah ukuran untuk bagian baju atas dari leher hingga bawah dada. Panjang baju dari leher atas 14,5 cm,
Baju yang saya buat kemarin adalah model tutu. Gambarnya bisa dilihat di bawah ini. Ukurannya menyesuaikan baju yang saya pinjam dari tetangga saya. Lihat foto baju tetangga saya yang atas. Berikut ukurannya:
UKURAN I
1. Lingkar badan : 25 cm
2. Tinggi baju dari pundak atas : 36 cm
3. Lingkar lengan bawah : 14 cm (jika bajunya berlengan panjang)
4. Panjang lengan : 17,5 cm (jika bajunga berlengan panjang)
5. Panjang baju dari leher bawah : 33 cm
6. Lingkar Pinggang : 27 cm
7. Lingkar lubang lengan atas : 24 cm
8. Panjang bahu : 5 cm
9. Panjang baju dari ketiak : 24 cm
UKURAN II
1. Lingkar badan : 26 cm
2. Lingkar pinggang : 27 cm
3. Panjang baju dari pundak paling atas : 28 cm
4. Panjang baju dari pundak leher bawah : 22 cm
5. Panjang bahu : 6 cm
6. Lingkar lengan bawah : 14 cm
7. Lingkar lengan atas : 10,5 cm
8. Panjang lengan : 19 cm
9. Panjang baju dari ketiak : 18 cm
Untuk bagian roknya yang dikerut P x L = 40cm x 15 cm. Jika kerutannya ingin diperbanyak panjang kainnya bisa ditambah sesuai selera. Saya sengaja tidak mengikuti aturan pakem melihat buku les, karena waktunya terbatas, hasilnya sudah ditunggu-tunggu pemesan dan juga ribet jika melihat aturan baku di buku. Modalnya hanya berani mencoba.
Selamat mencoba.


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  belajar mem buat pola baju untuk bayi

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang 3 Cara Memadu Padankan Cape Blazer Sesuai Acara 

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://umikhamdanah.blogspot.co.id/2016/06/pola-baju-anak-umur-3-bulan.html

0 komentar:

Post a Comment