, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tips menentukan UKURAN CELANA pria / wanita

Tips menentukan UKURAN CELANA pria / wanita

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
Tips menentukan UKURAN CELANA pria / wanita


ukuran celana pria dewasa - Dunia fashion memang tiada habis nya, selalu saja muncul model celana terbaru dengan bahan dan harga yang bervariasi mulai dari harga yang paling murah sampai harga yang paling mahal, ditahun 2016 ini merk / jenis jogger yang paling banyak diminati (lagi trend), baik itu yang di jual secara offline maupun online,, Nah agar tidak kecewa saat membeli celana berikut RDS akan membagi beberapa tips cara mengukur pinggang dan kaki celana agar tidak kebesaran atau kekecilan.


Tips menentukan ukuran celana


Tips Menentukan Ukuran Celana pria / wanita Yang Baik (versi dari tokopedia)

Berikut cara mengukur ukuran celana pria / wanita agar tidak kebesaran atau kekecilan :

1. Untuk tahu cara ukur size celana yang bisa kamu pakai cara nya cukup mudah, yaitu dengan cara menggunakan penggaris / meteran jahit, mulai dengan mengukur pinggang celana kamu, lihat berapa lingkar pinggang mu.
Jika ukuran lingkar pinggang mu 34inch (Harus dalam satuan inch) berarti size celana mu adalah size 34. jika lingkar pinggangmu 28inch, berarti size celana mu 28inch.

Jika size pinggang kamu 28inch, maka celana yang harus kamu pesan adalah size 28, dengan lingkar celana 29inch.
(Pinggang mu 28inch = SIZE CELANA yang di pesan 28inch = lingkar celananya 29inch. lebih besar 1inch agar nyaman saat kamu memakainya)

2. Selain mengukur lingkar pinggang kamu, bisa juga dengan mengukur lingkar (pinggang celana) yang biasa kamu gunakan sehari-hari, cara nya pilih celana jeans yang biasa nyaman kamu pakai, trus kamu ukur pakai pakai penggaris / meteran jahit dari tengah kancing melingkar hingga tengah lubang kancing. lihat berapa inch lingkar celana pinggang mu. jika lingkar celana mu adalah 32inch, berarti size Celanamu dikurangi 1inch yaitu Size 31.

Tabel  UKURAN CELANA pria / wanita

Kesimpulan cara ukur size celana ini :
Perbedaan mengukur ukuran celana dengan cara mengukur lingkar pinggang dengan lingkar celana, kalau kamu mengukur lingkar pinggang, panjang lingkar pinggang mu adalah size celanamu, sementara jika mengukur lingkar celana, panjang lingkar celana mu dikurangi inch, itulah size celanamu.

Untuk panjang dan lingkar pinggul gimana pak?
Untuk panjang dan lingkar pinggul itu proporsional, yang menjadi patokan biasanya lingkar pinggangnya.

Cara mengukur ukuran celana pria /  wanita ( versi dari celana-chino dotcom)

Dalam hal memilih celana, ukuran celana adalah suatu hal yang terpenting agar ukuran celana yang dipesan secara online cocok dan pas dengan pingang dan kaki kamu. Nah bagi yang belum mengerti tentang cara mengukur celana (celana pria / wanita) berikut Tips nya:

Ada beberapa Tips yang harus kamu pahami dalam mengukur bagian pinggang / kaki kamu agar ukuran celana sesuai.


Tabel UKURAN CELANA pria / wanita
https://catatan-dosen.blogspot.co.id/2016/05/tips-menentukan-ukuran-celana-pria-wanita.html
Cara ukur size celana :

1. Bagian pinggang
Untuk mengukur celana bagian pinggang adalah dengan cara mengukur lingkar pinggang kamu, lingkarkan meteran seperti mengenakan sabuk, dalam mengukur usahakan jangan terlalu ketat, beri kelonggaran sekitar 2 jari atau sesuai kebutuhan agar celana tetap nyaman.

2. Bagian Front Rise
Yang dimaksud adalah bentang dari titik tengah atas kancing celana kamu sampai ujung selangkangan jangan lupa beri kelonggaran dalam mengukur bagian ini (jangan teralu ketat).

3. Bagian Paha
Adalah bentang dari ujung selangkangan kamu sampai tepi luar celana.

4. Bagian Lutut
Lebar lutut kamu adalah bentang dari tepi dalam sampai tepi luar celana.

5. Bagian bukaan kaki
Diukur dari ujung tepi dalam ke ujung tepi luar pada bagian bukaan kaki kamu.

Cara mengukur pinggang celana diatas akan menjadi dasar ukuran celana yang pas buat kamu. Nah kalau sudah tahu ukuran yang pas ga perlu kuatir memesan celana secara online karena takut salah baik kebesaran ataupun kekecilan. Cara mengukur celana pria tidak jauh beda dengan cara mengukur celana wanita. Bila masih belum mengerti cara ukur size celana ini ada baik nya kamu berkonsultasi dengan tukang jahit di lingkungan sekitar rumah kamu, mintalah di ukurkan dan katakan bahwa kamu akan membeli celana secara online jadi ukuran nya harus pas dan nyaman.


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  ukuran celana pria dewasa
, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang  Kain Terbaik Untuk Baju Pengantin

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : https://catatan-dosen.blogspot.co.id/2016/05/tips-menentukan-ukuran-celana-pria-wanita.html

0 komentar:

Post a Comment