, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Sanggul Pramugari – French Twist

Sanggul Pramugari – French Twist

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
Sanggul Pramugari – French Twist



gambar2 urutan buat sanggul pramugari - Pramugari bisa membuat sanggul dalam waktu 5 menit saja. Bentuknya pun bisa bermacam macam, diantaranya  yang sangat populer adalah French Twist atau yang sering disebut Croissant. Sanggul Croissant membuat pemakainya terlihat anggun bersahaja dan sangat cocok untuk seragam bentuk kebaya seperti yang dikenakan pramugari Garuda Indonesia, Malaysian Airlines, Singapore Airlines, Lion Air, Vietnam Airlines dan lain sebagainya yang sejenis.

pramugari-garuda-indonesia (1)
Berikut ini cara membuat sanggul Croissant dengan alat bantu jepit rambut, karet kecil warna hitam dan sirkam.

8 

1 

1. Kuncir Rambut


Untuk rambut yang licin, dan tidak rata bisa dikuncir longgar dulu dengan karet rambut warna hitam agar tidak gampang terlepas saat dipuntir. Untuk rambut yang rata bisa dipuntir langsung tanpa menggunakan kuncir rambut



3 

2. Puntir Rambut


Puntir rambut ke arah kiri dan tarik ke bawah agar hasil sanggul lebih panjang. Kemudian, sambil terus dipuntir dan dirapihkan dengan tangan tarik rambut ke arah atas hingga mencapai tinggi dan bentuk yang diinginkan.

3. Sembunyikan Ujung Rambut


Lipat ujung rambut, dorong dan sembunyikan ke dalam gelungan sehingga tidak terlihat dari luar.

4


4. Perkuat Gelungan Sanggul


Jepit dengan jepit rambut dan perkuat dengan sirkam. Selanjutnya rapihkan rambut bagian depan. Sisir rambut menggunakan sisir sasak yang tipis dan panjang dengan hati-hati kebelakang . Bila ingin menggunakan poni, sisir kedepan atau rebahkan kesamping kiri atau kanan sesuai arah lekukan gelung sanggul.

Bila ingin terlihat lebih alami, sirkam bisa diganti dengan dua buah tusuk konde yang ditusukkan dari arah atas kepala setelah ujung rambut dilipat dan disembunyikan.

 

5 

5. Semprot sedikit dengan hair spray 5


Tips: Sebagai pengganti hairspray untuk merapihkan sanggul saat sedang terbang, pramugari seringkali menggunakan tea bag yang direndam sedikit air panas dalam paper cup. Setelah air berwarna coklat gelap, peras tea bag agar air tidak menetes, lalu sapukan tea bag basah ini ke rambut. Sanggul akan tetap rapi alami dan bertahan lama sampai lebih dari 14 jam.

Selamat Mencoba…. :)


buka mesin jahit : https://skydewi.wordpress.com/2013/04/22/tips-sanggul-pramugari-french-twist/

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang gambar2 urutan buat sanggul pramugari

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Proses Membuat Kain dan Baju

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

0 komentar:

Post a Comment