, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Alat dan Bahan Kreasi Flanel

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
Alat dan Bahan Kreasi Flanel
 bahan dan alat untuk tusuk jahit - Dalam artikel kali ini secara spesifik akan membahas tentang alat dan bahan kreasi flanel. Membuat kreasi dari kain flanel merupakan suatu kegiatan yang bisa dibilang asyik dan menyenangkan. Tentunya bagi yang hobi dan profesional sudah menjadi santapan kesukaanya, namun bagi yang pemula atau yang sedang memulai bisa jadi satu hal yang menantang.
 

alat dan bahan kreasi flanel

alat-dan-bahan-flanel
Salah satu hal yang menantang dalam berkreasi dengan kain flanel adalah pemilihan alat dan bahan kreasi flanel yang tepat sehingga nantinya kreasi yang dihasilkan tidak hanya fungsional tapi juga menarik dan mempesona.

Berikut ini adalah beberapa alat dan bahan kreasi flanel yang bisa anda gunakan untuk membuat kreasi dari flanel dan ini berdasarkan pengalaman kami dalam berkreasi dengan kain flanel. :)
1. Peralatan

a. Gunting dan Alat Tulis

Gunting dan alat tulis digunakan untuk menggunting pola baik yang dari kain katun ataupun kain flanel. Sedangkan peralatan tulis seperti penggaris dan pensil untuk membuat pola.

b. Jarum dan Benang Jahit


Jarum dan benang jahit digunakan untuk menjahit sekeliling kreasi yang menggunakan isian seperti dakron atau kapas. Selain itu juga digunakan untuk  membuat ornamen hiasan eskpresi wajah dengan berbagai aplikasi tusukan seperti tusuk tikan jejak, tusuk jelujur, tusuk rantai, tusuk pipih, tusuk feston, dll.

c. Kertas Karton

Alat ini digunakan untuk membuat pola dasar pada kain.

d. Lem

Lem digunakan sebagai perekat untuk menempelkan aplikasi yang sudah jadi seperti mata, hidung, kancing, pita, dll. Ada 2 macam lem yang biasa dipakai antara lain lem bakar dan lem uhu.

e. Mesin Jahit

Mesin jahit digunakan untuk menjahit dan menyatukan bagian-bagian pola kain.
B. Bahan Berkreasi dengan Kain Flanel

a. Kain Flanel

b. Kain Katun

c. Aplikasi Pita

d. Kancing Hias

e. Renda

f. Tali Suede

g. Peniti Bros

h. Gantungan Kunci

i. Jepit tiptop dari besi


j. Dakron

macam tusuk dasar dasar sulaman benang  [download]

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang bahan dan alat untuk tusuk jahit

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang KOMPETENSI DASAR KEJURUAN STANDAR KOMPETENSI KOMPETENSI DASAR

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.
buka mesin jahit : http://flanelshop.com/alat-dan-bahan-yang-dibutuhkan-untuk-berkreasi-dengan-kain-flanel.html

0 komentar:

Post a Comment