, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Jenis Bahan Pelengkap Busana

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
 Jenis Bahan Pelengkap Busana
 bahan pelengkap busana - Macam-Macam Bahan Pelengkap Busana :

    Manik-manik dan bebatuan.Jenis manik – manik antara lain mote, mutiara, pasiran, payet/ ketep, halon, parel, batuan, dan manik–manik bentuk bebas. Pelengkap busana dengan bahan dasar manik-manik atau batuan contohnya adalah pembuatan kalung, gelang, cincin, bros, tas.  
    Tali dan benang. Pelengkap busana dengan bahan dasar tali atau benang misalnya pembuatan ikat pinggang, tas, hiasan dinding, syal, sedangkan teknik yang dapat diaplikasikan contohnya adalah teknik makrame dan kaitan.

    Kain. Kain yang digunakan sebagai bahan dasar pembuatan pelengkap busana adalah kain perca. contohnya adalah pembuatan tas, kalung, bros, dll.

    Kayu. Kayu dapat digunakan sebagai bahan dasar pembuatan pelengkap busana, contohnya adalah kalung, gelang, cincin, bros, ikat pinggang. Pembuatan pelengkap busana dapat berasal dari serbuk kayu atau dengan teknik pahat.



Contoh Pelengkap Busana



Contoh-contoh pelengkap busana antara lain : syal/scarf, selendang/stola, topi, tas, ikat pinggang, sepatu, dan perhiasan.

1.        Syal/scarf adalah salah satu cara atau sarana untuk memberi nilai lebih pada sebuah gaun atau blus, karena sehelai syal (scarf) mampu membingkai wajah dengan suatu warna yang bisa mengelabui. Syal (scarf) secara otomatis akan menarik perhatian mata ke bagian badan atas daripada kebagian badan lainnya, sekaligus menciptakan penampilan yang memberi kesan lebih tinggi dan langsing.



2.  Selendang merupakan pelengkap busana (aksesori) yang menunjang penampilan, baik penampilan sehari-hari maupun penampilan nan anggun untuk pesta malam. Selendang memiliki dwi fungsi, selain sebagai hiasan tambahan, selendang juga siap untuk melindungi kepala atau disampirkan di sekitar pundak. Bisa juga dililitkan sekeliling badan sebagai penlindung/ penghangat. Ada dua macam jenis selendang yang dapat digunakan kapan saja, sesuai dengan iklim, waktu, dan tempat, yaitu : (1) selendang pendek, se
mpit (sash), dan (2) selendang panjang, lebar (stola).




3.        Topi bukanlah sekedar pelindung kepala dari sengatan sinar matahari ataupun curah hujan, tetapi sudah merupakan bagian hiasan (aksesori) busana, terutama wanita di dunia barat yang sudah menganggapnya sebagai pelengkap suatu gaya mode (fashion). Sementara itu, sebagai bagian dari kelengkapan busana muslim, pemakaian kerudung atau tutup kepala/topi merupakan salah satu syarat utama yang harus dipenuhi. Tentunya dengan segala modifikasi dan variasi yang disesuaikan dengan gaya busana serta tidak mengurangi cita rasa seni dan estetika berbusana muslim.




4.        Terdapat beberapa jenis tas antara lain tas pundak (shoulder bag), tas tanpa gantungan (tas amplop/envelope bag), dan tas tangan (handbag). (1) Tas pundak (shoulder bag) merupakan alternatif tas yang dapat dimiliki oleh setiap orang. Tetapi, pastikan tali gantungan cukup pendek, jadi menggantung diatas tulang pinggul. Bila tergantung lebih rendah, maka akan menambah lebar siluet tubuh; (2) tas tanpa gantungan (tas amplop/envelope bag) dan tas malam ( clutch) merupakan tas yang lebih anggun. Untuk wanita karir, tas ini juga dapat dengan mudah diselipkan kedalam tas kantor. modal yang terbaik untuk tas malam adalah tas genggam kecil (clutch) berwarna hitam atau terbuat dari bahan metalik; (3) tas tangan (handbag) adal
ah model klasik lainnya, bila tali gantungannya cukup panjang, dapat disandangkan ke pundak. Selain menambah keserasian juga aman.


BAHAN. PELENGKAP BUSANA [download]
Bahan Pelengkap Busana Bermain anak. Busana anak biasanya memiliki bahan pelengkap seperti: Kancing. Kancing pencetan : sangat peraktis untuk busana [download]
PEMBUATAN PELENGKAP BUSANA DARI BAHAN LIMBAH. PLASTIK SEBAGAI USAHA PENGELOLAAN LINGKUNGAN. BERKELANJUTAN [download]
Pemilihan Bahan. Pelengkap Busana [download]

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang bahan pelengkap busana

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Jelaskan pengertian kerajinan tekstil modern & tradisional

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.
buka mesin jahit : http://pelengkapbusana.blogspot.co.id/2015/02/jenis-pelengkap-busana.html

0 komentar:

Post a Comment