, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Pengemasan produk kerajinan

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
Pengemasan produk kerajinan
 jenis bahan untuk mengemas kerajinan - Pengertian Pengemasan Kemasan dapat diartikan sebagai wadah atau pembungkus yang berguna mencegah atau mengurangi terjadinya kerusakan-kerusakan pada bahan yang dikemas atau yang dibungkusnya.


4. Tujuan pengemasan karya kerajinan Kemasan memenuhi syarat keamanan dan kemanfaatan. Kemasan mlindungi produk dalam perjalanannya dari produsen ke kosumen. Kemasan dapat mendukung program pemasaran. Kemasan merupakan suatu cara untuk meningkatkan laba perusahaan.
5. Manfaat pengemasan karya kerajinan Prouk-produk yang dikemas biasanya lebih bersih,menarik,dan tahan terhadap kerusakan yang disebabkan oleh cuaca. Kemasan merupakan satu-satunya cara perusahaan membedakan produknya ( ciri pembeda produk). Kemasan yang menarik dapat memikat dan menarik perhatian konsumen. Kemasan dapat menambah nilai jual produk.
6. Jenis bahan kemasan bahan kerajinan  Kemasan kertas Kemasan kertas merupakan kemasan fleksibel yang pertama sebelum ditemukannya plastik dan aluminium foil. Kelebihan kemasan kertas: Fleksibel Harganya terjangkau Mudah diperoleh Penggunaannya yang luas Ringan Kelemahan kemasan kertas:  Sifatnya sensitif terhadap air.  Mudah dipengaruhi kelembaban udara lingkungan.  Mudah rusak (robek)
7.  Kemasan kayu Kayu merupakan bahan pengemas yang tertua yang diketahui oleh manusia, karena sifatnya mudah ditemui di alam. Kayu adalah bahan baku dalam pembuatan pallet, peti, dan kotak kayu. Kelebihan kemasan kayu :  Sebagai pe
lindung kemasan yang terkuat.  Mudah ditemui di alam.  Tidak mudah rusak. Kelemahan kemasan kayu :  Memerlukan tenaga yang besar untuk mendistribusikannya.  Dapat menggundulkan hutan.  Memerlukan proses yang lama untuk membentuk kemasannya.
8.  Kemasan Plastik Kemasan Plastik merupakan kemasan yang paling banyak kita temui dalam kehidupan masa kini. Kelebihan kemasan plastik :  Banyak ditemui dimana-mana.  Ekonomis.  Memiliki nilai estetika.  Ringan dan tidak mudah rusak.  Mudah dibentuk dan dibawa kemana-mana. Kelemahan kemasan plastik :  Dapat merusak lingkungan.  Tidak mudah terurai oleh tanah.
9. Cara mengemas kemasan kertas  Pertama, siapkan alat-alatnya, seperti pulpen, penggaris, gunting, cutter, selotip, lem, dan kuas. Sedangkan bahan-bahannya, berupa kertas karton tebal, kertas HVS, bunga artifisial, aneka pita, kawat pengikat, tali tambang warna, dan kertas kado serta kertas warna.  Selanjutnya, buat pola dari kertas karbon tebal untuk badan kotak. Lalu bentuk sesuai rencana bentuk pembuatan bungkus kado yang akan kita buat. Lalu tempelkan pada kotak tersebut kertas concorde berwarna sesuai selera sesuai ukurannya secara merata. Kemudian, Anda bisa menghiasnya dengan pita atau bunga artifisial.
10. Cara mengemas kemasan plastik  1. Memilih salah satu jenis buah, bunga, sayur atau hasil panen tanaman hortikultura sebagai bahan percobaan.  2. Mengemas bahan dengan jumlah atau berat tertentu sebagai unit percobaan dengan plastik LDPE dengan ketebalan berbeda  3. Meyakinkan bahwa tidak ada kebocoran udara pada bagian sambungan kemasan plastik  4. Menempatkan pada suhu dingin dan suhu kamar pada bahan percobaan yang telah dikemas  5. Melakukan pengulangan sebanyak dua kali  6. Mengamati perubahan mutu bahan percobaan selama periode penyimpanan
11.  Cara mengemas produk kayu 1. Sesuaikan kemasan kayu
dengan ukuran dan berat benda yang ingin dikemas. 2. Masukan benda kedalam pengemasan dari kayu.

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang jenis bahan untuk mengemas kerajinan

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang     Produk kerajinan busana dari bahan alami bernilai jual tinggi

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.
buka mesin jahit : http://www.slideshare.net/rahmahamaa/pengemasan-produk-kerajinan

0 komentar:

Post a Comment