, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Membuat Gantungan Kunci Dari Kain Flanel

 alat pembuat gantungan nama  - Cara Membuat Bros Flanel

Apakah anda ingin tahu cara Membuat Gantungan Kunci Dari Kain Flanel? Ya, setelah melihat kreasi GantunganKunciDariFlanel.com saya ingin bikin sendiri. Gimana caranya? Kasi tau dong :-)

Cara Membuat Gantungan Kunci Dari Kain Flanel

Iya deh, jika anda memang serius ingin belajar membuat kreasi gantungan kunci dari kain flanel, ayo kita coba bersama. Sebenarnya, proses pembuatannya cukup sederhana, cuma perlu kesabaran dan ketelitian. Oh ya, sebelum mulai ada beberapa hal penting yang harus disiapkan.

    Siapkan Alat : gunting, jarum, jarum pentul, lem, pola flanel
    Siapkan Bahan : kain flanel, benang, dakron, mata boneka, gantungan kunci
    Buku Panduan : buku referensi tentang kerajinan flanel
    Tentukan Tujuan dan Target gantungan kunci flanel pertama yang ingin dibuat.
    Luangkan waktu khusus, Serius dan Fokus untuk memulainya.

Selain 5 hal tadi, sebaiknya anda belajar cara menjahit kain flanel. Dengan menguasai Tusuk Feston akan mempermudah proses pembelajaran karena hampir semua kreasi menggunakannya.

Tips Membuat Gantungan Kunci Dari Kain Flanel

Pola Flanel Kebanyakan orang saat pertama kali belajar Membuat Gantungan Kunci Dari Kain Flanel langsung ingin coba semua kreasi. Karena begitu bersemangatnya hampir semua model kreasi ingin dicobanya. Mulai dari gantungan kunci flanel, bros flanel, bando flanel, kalung flanel, toples flanel hingga flanel bunga. Emang sih gak ada yang melarang icon smile Cara Membuat Kreasi Dari Kain Flanel tapi sebaiknya anda Fokus untuk membuat satu jenis kreasi flanel dulu. Jika anda sudah berpengalaman baru coba kreasi lainnya.

Cara Membuat Bros Flanel TutorialSetiap model gantungan kunci dari kain flanel punya teknik dan tingkat kesulitan berbeda. Belajar satu teknik dulu, di ulang-ulang hingga mahir. Seiring dengan meningkatnya kemampuan anda, barulah dicoba membuat kreasi lainnya. Misalnya jika ingin membuat gantungan kunci flanel bintang, fokuslah membuat bentuk bintang saja. Pilih beberapa warna dan ekspresi berbeda. Hasilnya jadi bintang merah marah, bintang kuning senyum atau bintang hitam sedih.

Ayo Membuat Gantungan Kunci Dari Kain Flanel

Gimana sih Cara Membuat Gantungan Kunci Dari Kain Flanel? Tanpa
basa-basi ayo intip cara pembuatannya. Sebenarnya banyak jenis kreasi gantungan kunci flanel yang bisa dibuat. Mulai dari  yang paling gampang seperti model bintang, bunga flanel, hingga yang rumit seperti gantungan kunci flanel Minion, Hello kitty, Angry bird atau Doraemon. Coba perhatikan dulu gambar cara membuat gantungan kunci flanel bintang berikut ini.

pola flanel bintang terbaruBaiklah, perhatikan dulu gambar cara membuat gantungan kunci bintang di samping. Pada bagian kiri ada pola flanel, tengah adalah hasil potongan kreasinya, dan terakhir hasil yang sudah jadi. Dengan 3 tahap gambar ini, anda pasti sudah bisa membayangkan prosesnya kan? Secara garis besar seperti itulah cara membuatnya. Ternyata cukup sederhana kan?

cara-membuat-gantungan-kunci-flanel
Lalu mari kita lihat lebih detail. Oh ya, siapkan dulu alat dan bahannya. Pastinya harus ada kain flanel, gunting, lem, jarum, benang, dakron, gantungan kunci dan pola flanel bintang. Setelah alat dan bahan siap barulah kita bisa berkreasi. Are you ready? OK

    Perhatikan model gambar flanel bintang hitam, anggap ini adalah buku panduan anda.
    Langsung ambil pola flanel bintang, kain dan gunting.
    Lalu gunting kain mengikuti pola bintang.
    Buat potongan bagian-bagian bintang : mata, bibir, badan bintang.
    Setelah semua potongan siap, lalu susun kedua bagian mata dan bibirnya.
    Setelah proses lem selesai lanjutkan memasang gantungan kuncinya.
    Jahit kedua sisinya dengan tusuk feston, tapi sisakan sedikit untuk memaksukkan dakron.
    Masukkan dakron perlahan hingga penuh.
    Lanjutkan menjahit sisa lubang tadi.
    Horeee…. Jadi deh gantungan kunci flanel bintang !!


Cara CEPAT Membuat Gantungan Kunci Dari Kain Flanel

Sudah paham cara membuat gantungan kunci flanel bintang kan? Kalau penasaran, silahkan mampir ke toko kain flanel di kota anda. Jangan lupa sekalian membeli peralatan jahitnya. Jika sudah siap semuanya, silahkan ikuti langkah-langkah seperti gambar diatas.

Belajar Cara Membuat Kerajinan Flanel pola gantungan kunci flanel terbaru Pola-Kain-Flanel Pola-Kerajinan-Flanel

Jika anda ingin belajar lebih CEPAT, mungkin bisa pesan Paket BELAJAR Flanel, Paket POLA Flanel, atau Paket TUTORIAL Flanel. Jangan khawatir, semua alat, bahan, panduan, contoh sudah lengkap. Tinggal pakai saja, Pasti bisa! Anda akan dituntun mulai dari Nol, langkah demi langkah agar bisa membuat gantungan kunci flanel. Harganya pun sangat ekonomis, karena anda tidak perlu membeli alat/bahan berlebihan. GRATIS ONGKOS KIRIM via POS Kilat 2-
4 hari ke seluruh Indonesia. Semoga Paket Cara Membuat Gantungan Kunci Dari Kain Flanel juga berguna untuk mempercepat proses belajar anda :-)



Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang alat pembuat gantungan nama

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Pemanfaatan Limbah Plastik Menjadi Kerajinan

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.
buka mesin jahit : http://www.gantungankuncidariflanel.com/blog/membuat-gantungan-kunci-dari-kain-flanel/

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
Membuat Gantungan Kunci Dari Kain Flanel

0 komentar:

Post a Comment