, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Cape Blazer: Tampil Stylish Ala Korea Untuk Kamu yang Berhijab

 cape blazer kerah lebar – Demam K-Pop rupanya cukup berpengaruh di Indonesia. Mulai dari musik, drama, hingga fashion yang berbau serba korea. Kali ini Shopious bakal mengulas satu item fashion yang cukup tenar di Negeri Gingseng tersebut, karena sering wara-wiri dipakai oleh para artis dalam drama korea. Yup! Cape blazer. Outer yang satu ini sebenernya gak beda jauh dengan blazer wanita kebanyakan. Namun, kalau kamu perhatikan lagi ternyata cape blazer punya potongan yang unik dan bisa membuatmu tampil beda saat mengenakannya. So, apa sih keistimewaan dari cape blazer ini?

cape-blazer-dusty_l_bce9a11be4466a14b54dca6586ec3097Cape blazer adalah blazer yang biasanya terbuat dari material katun atau polyester yang pada bagian lengan atau tangannya tidak di jahit. Kamu akan tampak seperti menggunakan coat saat memakainya. Biasanya, cape blazer tidak menggunakan kancing pada bagian depan. So, kamu perlu menggunakan baju sebelumnya, semisal kaos, blus, atau sweater yang match dengan warna cape blazer yang kamu kenakan, Ladies.


Umumnya, cape blazer dipakai oleh artis Korea. Ternyata tren fashion ini telah merambah ke tanah air, terbukti dari beberapa artis indonesia juga ikut memakai blazer model ini dalam beberapa kali penampilannya. Seperti Syahrini, Sandra Dewi, dst. Cape blazer juga sering digunakan oleh para artis berhijab di Indonesia, tengok saja Laudya Cinthya Bella, Zazkia Sungkar, Dewi Sandra, juga desain fashion hijab ternama Dian Pelangi. Padu padan cape blazer untuk hijab ini memang terbilang masih baru, namun tak ada salahnya untuk kamu coba.

Berikut beberapa inspirasi menggunakan cape blazer dari beberapa artis berhijab, desainer juga blogger untuk memercantik penampilan berhijabmu. Dengan sedikit sentuhan Korean Style yang pastinya bikin kamu makin stylish! Let’s check this out!

Berhijab Jadi Makin Stylish dengan Padu Padan Cape Blazer ala Korea


les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
Cape Blazer: Tampil Stylish Ala Korea Untuk Kamu yang Berhijab
Hal pertama yang perlu kamu ingat saat mengenakan cape blazer untuk wanita berhijab adalah memperhatikan baju dalam atau pakaian yang kamu kenakan. Pastikan kamu memakai blus, kaos atau kemeja yang dapat mengcover bagian lenganmu, karena seperti yang kita ketahui cape blazer tidak memiliki jahitan pada bagian lengannya hingga hampir ke bahu. Kamu bisa memilih warna cape blazer favoritmu, tinggal pintar-pintar aja memadankan dengan atasan, bawahan juga hijab yang kamu pakai. Tampil stylish ala Korea bukan lagi impian, Ladies!

Dian Pelangi Style


Menjadi seorang desainer fashion hijab, Dian Pelangi selalu berusaha tampil maksimal dalam setiap penampilannya. Tak heran, outer cape blazer warna putih ini menjadi s
alah satu gaya andalan Dian Pelangi dalam koleksi hijabnya. Dengan rok songket warna kuning keemasan, Dian memilih inner hitam untuk atasan sebagai paduannya. Hijab warna hitam cukup serasi menyempurnakan penampilannya kali ini. Ohya, ikat pinggang silver membuat Dian Pelangi tampil lebih stylish.

133759_cape1

Zaskia Sungkar Style


Zaskia Sungkar juga menjadi salah satu ikon selebriti muda yang konsisten dengan hijabnya. Beberapa desain yang ia buat, ternyata juga menempatkan cape blazer sebagai item fashion andalannya. Biasanya, Zaskia memadukannya dengan celana berwarna cerah dan pashmina motif untuk cape blazer polos berwarna putih seperti ini. Keren!

600-zaskia-3-300x300Shireen Sungkar Style


Tak beda jauh dari kakaknya, Shireen juga menjadikan cape blazer sebagai gaya andalannya dalam berhijab. Kali ini Shireen memilih kemeja motif sebelum mengcovernya dengan cape blazer warna putih bersih. Hijab warna burgundy, senada dengan tas warna maroon dan heels warna merah cabe yang melengkapi penampilannya. Gaya hijab dengan cape blazer ini cocok untuk menghadiri acara semi formal semisal acara talkshow.

shireen_sungkar-20150203-001-rita
Suci Utami Style

Suci Utami yang dikenal sebagai fashion blogger dengan berbagai inspirasi berhijab ini memilih cape blazer warna navy untuk penampilannya kali ini. Wanita cantik ini mencoba gaya casual dengan paduan pashmina warna dusty purple nan lembut dan kacamata dengan frame tebal. Kamu juga bisa meniru gaya Suci, jangan lupa sepatu kets warna putih yang nyaman banget buat jalan-jalan.

shireen_sungkar-20150203-001-ritaSiti Juwariyah Style


utami-3Satu lagi fashion blogger hijab yang tak kalah cantik, yakni Siti Juwariyah yang terkenal lewat blognya bertajuk Ssaturday. Cape blazer kotak-kotak dengan aksen kancing cina ini ia coba padukan dengan celana harem warna senada. Agar lebih modis, pashmina motif batik ternyata cocok juga lho!

da895ba0914e5fbff37f8d5966930cd131Indah Nada Puspita Style


Berikutnya cape blazer ala Indah Nada Puspita. Si cantik berkulit putih ini tampil stylish dengan cape blazer motif. Ia memilih blazer dengan potongan yang cukup lebar, model kerah sehingga lebih pas jika kerudungnya dimasukkan ke dalam. Tak ketinggalan belt warna deep tourquis ia kenakan di luar blazernya. Keren banget!

Paduan warna abu muda ini cukup simpel dan bisa kamu pakai ke mana aja, ke kantor maupun keluar rumah untuk acara lainnya. Ohya, skinny pants motif floral, membuat penampilan Indah lebih manis, kan?

Indah-Nada-Puspita-8Tips Menggunakan Cape Blazer


Nah, itulah beberapa inspirasi cape blazer yang bisa kamu tiru guys. So, apa aja sih tips saat menggunakan cape blazer ini? Berikut Shopious punya beberapa panduan praktis buat kamu. Simak yuk!

  1.     Pilih bahan katun, polyester atau rajut untuk cape blazer agar nyaman dikenakan.
  2.     Sesuaikan dengan bentuk tubuhmu. Jika kamu bertubuh kurus, jangan memakai ukuran blazer yang terlalu besar karena kamu akan terlihat kedodoran.
  3.     Pakailah warna-warna yang sesuai dengan warna kulitmu. Warna cerah cocok buat kamu yang memiliki kulit putih. Jika warna kulitmu gelap, cobalah warna-warna pastel atau siasati dengan cape blazer motif.
  4.     Pakailah atasan yang nyaman sebelum menggunakan outer cape blazer. Misalnya blus, kaos yang menyerap keringat atau kemeja yang rapi.
  5.     Pilih warna atasn yang polos agar tidak terlalu ramai. Apalagi jika cape blazer bermotif menjadi pilihanmu.
  6.     Untuk menambah kesan rapi dan stylish, kamu bisa menambahkan belt pada penampilanmu. Apalagi jika bahan yang kamu pilih bukan termasuk bahan yang jatuh sehingga tampak gembung jika tanpa ikat pinggang.
  7.     Terakhir, selalu percaya diri saat memakainya agar penampilanmu semakin menarik guys!

Itulah beberapa tips tampil ala Korea dengan padu padan cape blazer yang stylish. Kamu bisa mulai melirik outer dengan model ini karena sedang trend banget lho! Jangan lupa mampir ke toko Shopious.com untuk melihat koleksi aneka cape blazer ya, Dear. Karena di sana banyak ba
nget pilihan busana yang tentunya membuat penampilanmu semakin oke.
 

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang cape blazer kerah lebar

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Belajar Menjahit dengan Mudah dan Info Kursus

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.
buka mesin jahit : http://blog.shopious.com/tips-baju-muslim-hijab/cape-blazer-tampil-stylish-ala-korea-untuk-kamu-yang-berhijab

0 komentar:

Post a Comment