, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Amy Atmanto Mengajar Menjahit dan Memayet

 cara mempayet baju - TEMPO Interaktif, Jakarta: Perancang busana Amy Atmanto, 35 tahun, tak mau hanya larut dalam dunia kreatif dan berkutat keras memanjangkan langkah bisnisnya. "Saya menganut prinsip hidup seimbang. Tahun ini saya menjalankan program khusus," ucapnya riang di kafe Le Privee, Plaza Indonesia, Jakarta, pekan lalu.
Amy menjelaskan program khusus yang ditekuninya adalah program pengajaran luar sekolah berupa pemberian pendidikan teknik-teknik dasar menjahit dan memayet. Programnya didukung Departemen Pendidikan Nasional (Depdiknas) yang berempati pada nasib anak-anak yang kurang beruntung tidak bisa sekolah. "Karena program ini membidik anak-anak di atas 15 tahun, maka metodenya memberi keterampilan sebagai bekal menjalani hidup di masa mendatang."

Demi tugas itu, sejak Januari ia sibuk wira-wiri bersinergi dengan Depdiknas jemput bola ke daerah-daerah yang berpotensi memiliki anak-anak yang bisa disertakan. "Pekerjaan ini sangat menyenangkan. Ada banyak kejutan cerita yang menyemburatkan perasaan empati dan upaya buat menyemangati mereka," ujar pemilik Rumah Royal Sulam dan Royal Kaftan ini.

Sebelumnya, desainer kebaya gaun untuk Miss Universe 2007, Riyo Mori, ini memperoleh penghargaan dari Kementerian Budaya dan Pariwisata untuk kategori tokoh yang mensukseskan Visit Indonesia Year 2008 dari perannya yang turut melestarikan dan mengembangkan aset budaya bangsa. Tahun ini Amy didapuk menjadi ikon Blackberry Indosat untuk kategori bisnis.

"Semua selalu saya syukuri, mendapat berbagai kesempatan indah yang dipercaya Tuhan," tutur Amy dengan suara merendah. Di sisi lain, dia tertantang in
gin melakukan pemberdayaan bagi banyak orang, seperti anak-anak yang kurang beruntung, lewat program itu. Wah, perlu ditiru, nih!

HADRIANI P

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
 Amy Atmanto Mengajar Menjahit dan Memayet

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang cara mempayet baju

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Model Baju Kodok Jeans Panjang Wanita

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.
buka mesin jahit : http://seleb.tempo.co/read/news/2009/02/20/125161127/amy-atmanto-mengajar-menjahit-dan-memayet

0 komentar:

Post a Comment