, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Cara Mejahit Celana Pendek Anak

 pola celana anak perempuan  - Cara Menjahit Celana Pendek Anak.Menjahit celana pendek anak tidak begitu sulit.Menjahit celana pendek anak yang perlu kita persiapkan tentunya pola yang sudah ada ukuran.Nah di sini saya tidak menjelaskan cara membuat pola.Saya anggap anda memiliki pola tersendiri untuk menjahit celana pendek anak.Di sini saya hanya share cara menjahit celana pedek anak.Yang perlu dipersiapkan tentunya bahan untuk jahitan kemudian nantinya akan kita potang menjadi dua bagian.Dan setiap bagian terdiri dari depan dan potongan belakang.Okay lansgusng saja cara langkah demi langkah di bawah berikut ini.
-Siapkan bahan/atau kain yang akan mau di jahit.
-Mencetak halaman pola yang tepat untuk ukuran Anda (menggunakan grafik dalam pola untuk menentukan halaman).
-Potong potongan kain bersama halaman pola yang sudah di seediakan (perhatikan gambar)

 

Jenis KAIN

Anda dapat menggunakan berbagai untuk kain: katun Standard quilting kapas, seersucker, kain, flanel, korduroi ringan, rajutan, dan banyak lagi! Untuk ini pasangan dasar celana pendek saya menggunakan kain katun ringan, dari Joann kain dan tidak ada "benar" atau "salah" untuk kain tertentu saya karena kedua sisi kain terlihat sama. Tapi ingat ketika menjahit kain yang paling bahwa "benar" adalah tampan sisi, sisi kain yang akan di luar pakaian Anda.

-Lipat kain Anda dalam setengah, tepi tenunan yg dianyam ke tepi tenunan yg dianyam (lihat foto di bawah).

 
Tepi tenunan yg dianyam adalah tepi selesai dari kain yang biasanya memiliki kata-kata yang dicetak dan tanda. Pemotongan tepi di mana kain Anda dipotong di toko kain. Dan grainline mengacu pada arah benang kain tenun. Kedengarannya teknis. Yang perlu Anda ingat adalah bahwa biasanya, berjalan sejajar dengan tepi tenunan yg dianyam tepi. Jadi ketika Anda meletakkan pola Anda, pastikan grainline tanda pada pola berjalan sejajar dengan tepi tenunan yg dianyam juga.

Dan tentu saja, selalu ada ruang untuk melanggar aturan. Jadi jika Anda memiliki "membuatnya bekerja" saat dpotongan kecil dari kain yang Anda temukan di bawah tumpukan Anda ... Anda juga dapat memotong pola sejajar dengan potongan tepi (hanya saja berhati-hati bahwa gambar dicetak pada kain tesrbut harus sesuai).
ATAU anda bahkan bisa memotong kain Anda bias! (45 derajat sudut) untuk memberikan kain kotak-kotak tampilan diagonal.

-Letakan pola celana pendek di atas kain dilipat, dengan tanda grainl
ine berjalan sejajar dengan tepi tenunan yg dianyam dan dipotong potongan  Anda. Karena kain dilipat, Anda berakhir dengan dua potongan yaitu DEPAN dan dua potong BELAKANG.

1. Jahit Selangkangan Jahitan.
Dengan sisi kanan kain bersama-sama, menjahit bagian/daerah bawah selangkangan dari dua potong depan dan kemudian menjahit bagian daerah bawah selangkangan dari dua potongan belakang.

 
 
Nah...kalau sudah siap mempersiapkan kain jahitan sesuai pola sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya ada baiknya kita setrika dulu bahan jahitan yang sudah kita potong tadi.
 
Setrika adalah kunci untuk membuat pakaian Anda terlihat profesional dan tidak kelihatan buatan sendiri! ... .so Selalu setrika kain untuk melanjut langkah berikutnya. Ketika Anda sampai ke kurva dari selangkangan, tarik kain dengan tangan kiri Anda untuk mendapatkan menyetrika dengan lancar tepat di bawah jahitan. Dan saya lebih memilih setrika seluruh jahitan saya ke satu sisi. Anda juga dapat meyetrika jahitan di tengah, itu hanya pribadi.
 
Langkah berikutnya ialah
Penyelesaian akhir untuk jahitan yang nati akan kita padukan
Biasanya ketika saya menjahit pakaian, saya menyelesaikan setiap jahitan karena-tergantung pada jenis kain yang digunakan-menjahit jahitan bagian tepi akan mengalami sedikit kesulitan dari waktu ke waktu dan dengan mencuci. Kain tenun akan selalu keributan (kain rajutan tidak termasuk), tetapi tergantung pada seberapa ketat menenun.

Pilihan untuk menyelesaikan jahitannya adalah:
• Serge jahitan (kedua potongan) dengan mesin serger (mesin overlock). Anda juga dapat menggunakan serger untuk menjahit celana pendek daripada menggunakan mesin jahit standar. ATAU, Anda bisa menjahit dengan mesin jahit pertama Anda (untuk memastikan tidak ada kesalahan, atau bintik-bintik Anda harus memperbaiki dengan ripper jahitan) dan kemudian Serge dari tepi jahitan (ini adalah apa yang saya inginkan sebenarnya. Ini meninggalkan ruang lebih untuk error)
• Zigzag selama jahitan tepi atau menggunakan jenis overlock jahitan mesin Anda dilengkapi dengan zigzag
• Potong tepi jahitan Anda dengan gunting pinking (gunting zigzag).

 
Sekarang sebelum langkah berikutnya, saya sarankan menandai bagian bawah celana pendek sehingga Anda dapat melacak dan mengingat yang akhirnya adalah bagian atas dan bagian yang bawah. Kedengarannya gila, tapi sekali Anda menjahit selangkangan ditutup dan Anda sudah memyetrika keluar jahitan dan Anda melipat celana pendek kembali bersama-sama, itu sangat mudah untuk melupakan sisi yang atas dan sisi yang bawah karena mereka berdua terlihat mirip. Aku sudah melakukannya. Beberapa kali. Tapi hanya dengan celana pendek anak-panjang. Celana pendek gadis lebih mudah untuk membedakan. Jadi, menggunakan sepasang gunting pinking (mereka zig zag-gunting) untuk memangkas hemline atau hanya menempatkan pin jahit di hemline untuk mengingatkan diri sendiri.

2.Menjahit dari arah dalam

Dalam satu baris jahitan, menjahit sis dalam jahitan yang dari satu kaki, sekitar selangkangan, dan jahitan bagian belakang lainnya. Ketika Anda mendapatkan area selangkangan tengah, jeda, meninggalkan Anda jarum mesin bawah dalam kain, dan mengangkat kaki Presser Anda untuk poros kain yang diperlukan.

3.menjahit Sisi Jahitan
Cocokkan atau sesuaikan jahitan sisi depan dan belakang. Potongan-potongan kaki Kembali yang sedikit lebih lebar, sehingga hanya menarik sisi depan lebih sampai memenuhi sisi belakang. Dan dijabarkan masing-masing sisi.


4.Jahit bagian pinggang.
Dalam tutorial ini kita menjahit pinggang penuh, dengan tegang elastis Sabbatarian. Dalam tutorial berikutnya kita akan menjahit datar depan Shorts yang hanya memiliki elastis di bagian belakang celana pendek.

 
Seperti yang saya katakan tadi biasakan menyetrika ketika sudah menyelesaikan satu langkah dan sebelum melanjut ke langkah berikutnya.Nah di sini saya menyetrika tepi pinggang di bawah 1/2 inch, kemudian menyetrika bagian bawah yang lain 1 1/4 inci. Hal ini cukup lebar untuk 1 inci-lebar elastis untuk menarik melalui casing.
 

5.Jahit hemlines.

Pola ini celana pendek dirancang dengan cukup panjang untuk memberikan menggoyangkan ruang di ujung (sehingga Anda dapat membuat hem sebagai chunky atau sesempit yang Anda suka). Metode terbaik adalah untuk mencoba celana pendek pada anak Anda dan menandai tepat di mana Anda ingin tepinya untuk berhenti(saya lebih suka yang tepat pada, atau hampir di atas lutut untuk anak laki-laki). atau hanya sesuai pesanan.



Setrika tepi hemline dari celana pendek di bawah 1/2 inci pada setiap kaki. Kemudian setrika juga bagian bawah yang lain 1 inci pada setiap kaki.Dan celana sudah siap untuk d
ipakai anak kita tercinta.
les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
Cara Mejahit Celana Pendek Anak

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang pola celana anak perempuan

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang DESAIN

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.
buka mesin jahit : http://www.caramenjahit.com/2015/05/cara-mejahit-celana-pendek-anak.html

0 komentar:

Post a Comment