, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Mekar Mengembang ala Barbie

 Mekar Mengembang ala Barbie


 cara membuat gaun mekar - Gaun bergaya barbie bukan hanya idola di cerita dongeng, gaun pesta juga tampak menawan bergaya ala boneka.

Diperagakan model foto: m noor kanwa 

Selama ini, Barbie dikenal sebagai boneka cantik dengan rambut panjang yang feminim. Barbie telah dikenal seantero dunia, dan digemari bukan hanya oleh anak-anak, remaja, hingga wanita dewasa. Yang terakhir, tentu bukan mengidolakan bonekanya, tapi kebanyakan mengadopsi gaya feminin si Barbie. Termasuk, gaya untuk gaun panjang baik untuk acara pesta maupun acara lainnya.

”Barbie itu identik dengan boneka wanita cantik, jadi yang memakai juga cantik,” ujar Erma Yudiawati, Pimpinan pusat pendidikan kecantikan, True Beauty Academy di Komplek Penuin Centre Blok F Nomor 8, Lubukbaja.

Model gaun Barbie, kata dia, lebih banyak mengusung tampilan yang anggun dan menawan. Meski banyak berupa gaun panjang atau pendek terusan, namun model bagian atas dan bawah dibuat beda. Bentuk bagian atas, dibuat ramping dan fit body. Sedangkan bagian bawah, wujudnya lebih variatif.

”Ada yang bagian bawahnya lebar dan dibuat mengembang, ada juga yang dibuat slim dan ada variasi seperti ekor mermaid (putri duyung),” katanya.

Gaun yang berbentuk fit di bagian atas dan mengembang di bagian bawah, mirip dengan gaun megah yang dikenakan si boneka feminin. Karenanya, ada yang menyebut jika gaun ini mirip tampilan gaun Barbie. Untuk membuat bagian bawah mengembang, kata Erma, biasanya digunakan bahan penunjang kerangka seperti besi yang dibentuk bulat bersusun seperti kurungan ayam. Bahan ini dikenakan di bawah rok sehingga membantu tampilan rok lebih mengembang. ”Seperti gaun para wanita bangsawan Eropa tempo dulu, mewah dan elegan,” katanya.

Sedangkan bagian bawah yang ramping, dia menambahkan, dapat divariasikan dengan ujung bawah yang agak lebar. Sehingga, sering disebut ekor putri duyung. Model ini akan membuat si pemakai terlihat seksi lagi menawan.

”Tapi ada juga yang model pendek sampai sebatas paha, biasanya itu banyak dipilih oleh remaja,” ujarnya.

Selain dari sisi konsep, Erma melanjutkan, gaun Berbie juga punya ciri pada warna yang dipilih. Warna yang digunakan, kebanyakan menyajikan warna cerah. Seperti, pink, merah, biru laut, dan warna-warna cerah sejenis.

”Tapi yang paling identik itu warna pink dan ungu,” katanya.

Dengan memadukan model dan warna yang sesuai, maka gaun ala Berbie siap dipakai melenggang ke acara seperti pesta pernikahan, ulang tahun, atau pesta form
al lainnya.
les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
Mekar Mengembang ala Barbie

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang cara membuat gaun mekar

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Cara Membuat Kerajinan Flanel – Gantungan Kunci Bintang
. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://batampos.co.id/13-03-2013/mekar-mengembang-ala-barbie/

0 komentar:

Post a Comment