, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Proposal Usaha Kerajinan Tangan Dari kain Perca

Proposal Usaha Kerajinan Tangan Dari kain Perca



contoh proposal usaha kerajinan - PROPOSAL USAHA KERAJINAN TANGAN DARI KAIN PERCA
A. PENDAHULUAN.
1. LatarBelakang.

Akhir akhir ini semakin banyak persaingan, terutama dalam bidang usaha. Maka dari itu saya akan mencoba dengan usaha yang menggunakan modal kecil. Disini saya akan mencoba usaha menggunakan bahan-bahan bekas atau kain perca. Kain perca ini dapat kita buat menjadi tas cantik, taplak meja, keset lantai serta sebagai penghias sandal untuk mempercantik sandal. Sehingga hasil-hasil dari kain perca tadi bias menarik perhatian konsumen khususnya ibu-ibu rumah tangga.
2. Tujuan
Tujuan dari usaha ini adalah:
1. Dapat melakukan usaha kerajinan tangan dari kain perca dengan baik dan memberikan manfaat yang besar kepada konsumen, khususnya kepada ibu-ibu rumah tangga.
2. Dapat memasarkan produk kerajinan tangan dari kain perca ini dengan baik.
3. Dapat menjaga kelangsungan usaha dan mengembangkannya.

B. ASPEK PASAR DAN PEMASARAN

1. Pemasaran
Pada bulan pertama untuk mengawali penjualan saya akan memberikan bonus. Untuk setiap pembelian dua buah tas cantik akan mendapat satu taplak meja yang berukuran sedang. Promo ini akan berlaku selama dua minggu. Lalu pada minggu selanjutnya harga barang-barang kerajinan tangan dari kain perca ini akan kembali seperti harga semula.
2. Produk
Produk – produk yang kita tawarkan antara lain berupa tas cantik yang berasal dari kain perca, taplak meja dari kain perca, keset lantai dari kain perca, selimut dari kain perca ,dan sandal dengan hiasan kain perca. Untuk harganya bervariasi tergantung tingkat kesulitan pembuatan. Sebagai promosi saya akan memberikan satu buah selimut dari kain perca.
3. Strategi Pemasaran
Melakukan pemasaran secara langsung dengan pamflet, pembagian brosur di jalan, pemasaran secara online, maupun hanya dari mulut ke mulut.
4. Prospek Pasar Dan Pemasarannya
Untuk sementara kami hanya melayani pemesanan seputaran jabodetabek saja, akan tetapi tidak menutup kemungkinan jika ada oderan online dari luar jabodetabek akan kami kirimkan melalui jasa JNE atau TIKI.
5. Keunggulan
Yang menjadikan kerajinan tangan dari kain perca ini menjadi spesialis ialah pesanan produk kami kerjakan dengan menggunakan tangan jadi lebih rapih dan teliti, selain itu kami juga menerima pesanan sesuai dengan keinginan pemesan. Kerajinan tangan dari kain perca ini memiliki perbedaan dari tempat yang lain karena :
– Bisa memesan dengan menggunakan motif atau corak yang diinginkan oleh pemesan.
– Fasilitas bonus untuk konsumen yang membeli 2 tas yang cantik dari kain perca.

C. ASPEK SDM

Untuk pegawai dibutuhkan seseorang yang memiliki ketrampilan, kreatif dan memiliki banyak masukan untuk motif-motif baru. Tetapi meskipun demikian, harus kita memilih karyawan yang mau bekerja keras dan tidak malas. Sebagai imbalan, bias kita memberikan gaji, atau upah bonus tiap bias menyelesaikan 25 produk dalam 1 hari.
D. ASPEK PERALATAN DAN PERLENGKAPAN
1. Letak Lokasi
Berada di dekat tempat pemukiman penduduk, didepan komplek perumahan, berada dipinggir jalan utama.
2. Standar Kebutuhan Ruang
Luas ruang: (lebar) 40m x (panjang) 70m
3. Asumsi kebutuhan ruang:
– Tempat kasir
– Tempat memajang rak –rak produk
– Ruang pembuatan terletak di belakang toko
– Ruang tunggu pemesanan
Peralatan-peralatan Kerajian Tangan dari kain perca adalah :
 Alat dan Bahan :
– Kain sisa (perca)
-gunting
– benang
-jarum jahit
-mesin jahit
-kain yang agak tebal untuk membuat keset lantai
-kain tipis untuk pelapis atau furing.

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi,  kursus menjahit
Proposal Usaha Kerajinan Tangan Dari kain Perca

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang contoh proposal usaha kerajinan

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang MEMBUAT MASTER GAMBAR BORDIR KOMPUTER (WILCOM)

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.
buka mesin jahit : https://megacrs18.wordpress.com/2014/10/31/proposal-usaha-kerajinan-tangan-dari-kain-perca/

0 komentar:

Post a Comment