, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Busana dari 200 Bungkus Kopi

Busana dari 200 Bungkus Kopi

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
Busana dari 200 Bungkus Kopi


kostum dari bungkus kopi - Busana pesta yang cantik tak harus terbuat dari bahan-bahan mahal. Hasil sisa produk yang biasanya dibuang percuma pun bisa menjadi busana yang menawan. Seperti busana pesta bertema Colourful Look Serious karya Mahasiswa Desain Komunikasi dan Desain Produk iSTTS Inneke Setiawan dan teman-temannya.

Inneke membuat busana pestanya dari kain perca yang dihiasi dengan bunga warna warni dari kertas majalah yang dipilok serta bungkus mie instant sebagai ornamennya. Busana berwarna ngejreng inipun dilengkapi dengan tas tangan dari kardus bekas, majalah bekas dan kertas scrap bekas. Talinya dibuat dari karet eva dan dibungkus dari siswa plastic bungkus akseories.

“Untuk sepatunya kami ambil sepatu bekas yang kami lapisi dengan kertas scrap dan hiasan pita dari merk es krim,”terangnya saat ditemui di peragaan busana Recycle Fashion yang digelar di kampusnya, Senin (23/6/2014).

Untuk membuat busana ini, Inneke membutuhkan waktu sekitar sebulan. ”Kesulitannya saat membuat aksesori bunga ini karena harus satu per satu dan bentuknya harus seragam,”terangnya.

Selain busana pesta karya Inneke dkk, di acara ini juga diperagakan sejumlah pakaian dari bungkus kopi, dari karung dan dari plastic bekas.

Bungkus kopi dipakai Levina Gondowijoyo dan teman-temannya untuk membuat busana lengan pendek yang bawahannya dibuat mengembang.

Untuk membuat busana ini mereka menghabiskan 200 bungkus kopi. Top. Bungkus kopi ini lalu distaples untuk menyambungkannya. Kemudian dilem dalam kerangka kawat yang sudah dibuat sebelumnya. Untuk mempercantik busanannya, mereka menambahkan kain perca batik serta kain dari taplak meja.
“Agak susah membuat desain bajunya karena memang kami tidak memiliki basic menjahit,”aku Levina.

Acara Refash ini diikuti mahasiswa semester dua DKV dan Despro iSTTS. Kegiatan ini bertujuan menumbuhkan semangat berkarya mahasiswa. Selain peragaan busana, juga akan digelar pameran yang berlangsung empat hari. Pengunjung dipersilahkan memberikan voting atas fashion favoritnya.

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  kostum dari bungkus kopi

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Membuat Batik Teknik Jumputan (Ikat Celup) 

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://surabaya.tribunnews.com/2014/06/23/busana-dari-200-bungkus-kopi

0 komentar:

Post a Comment