cara memasang payet pada brokat


cara memasang payet pada brokat

 

cara payet brokat - Jasa Payet

Kalau saat ini anda sedang menimbang-nimbang untuk memasang payet ada baiknya mengenal lebih dahulu bentuk–bentuk payet untuk mencocokkan dengan pola hiasan payet yang anda inginkan. Karena bentuk dan pola payet akan memberi kesan tertentu terhadap busana atau media yang akan dipasangi payet.

Sebelum memasang payet, ada baiknya anda menggambar dulu pola yang akan dipasangi payet. Lalu menentukan bentuk payet nya. Mahal murahnya tarif pasang payet tergantung bagaimana polanya, banyaknya payet yang digunakan, banyaknya motif, tingkat kerumitan, besarnya permukaan dan media yang digunakan. Bisa sangat mahal hingga ratusan ribu untuk satu media. Bisa juga murah.

Kreasi manik-manik berbentuk pipih dan berukuran kecil ini sudah lama dikenal oleh kerajaan-kerajaan di nusantara sejak dahulu. Biasanya digunakan dalam acara adat atau acara formal dengan memakai busana dengan hiasan payet. Seiring waktu kreasi payet makin beragam dengan aneka pola yang semakin berkembang dengan media tak terbatas, tak hanya untuk menghias baju, pakaian, sepatu, atau tas tapi juga taplak meja hingga aneka dekorasi pesta.
Payet Lokal
- cara memasang payet baju pesta
Berburu payet lokal anda bisa mendatangi sebuah pabrik produsen payet di Bandung, PT Mekar Utama Embroderry tepatnya di Jalan Mekar Mulya nomor 62, Kelurahan Cipadung Kulon, Kecamatan Panyileukan. Sementara di Jakarta ada toko yang cukup lengkap menjual ragam payet tepatnya di Pasar Mayestik Keb.Baru, Jakarta Selatan yaitu Toko Pusacho Jl. Tebah II No.33A.  Sebuah kios kecil tak jauh dari toko ini, ‘Kurnia’ menjual payet-payet dan sejenisnya dengan harga lebih murah, meski tidak selengkap Pusacho.

Payet bentuk daun warna gold Rp. 3000 / 15 pcs

jasa payet

Aksesoris payet sepertinya wajib digunakan dalam busana untuk acara formal. Jenis payet yang sering digunakan diantaranya, payet padi, tebu, lombok, pasir, piring dan aneka bentuk lainnya.
motif payet kebaya
Kreasi payet bila dipadukan dengan ide imajinasi yang kreatif akan menciptakan karya seni yang begitu mengagumkan. Di tangan para perancang busana dengan daya imajinasi yang kreatif inilah kreasi payet makin berkembang menghasilkan ragam karya desain nan elegan.

Keterampilan payet harus dengan didukung oleh pengrajin-pengrajin yang sabar, tekun, telaten sekaligus terampil. Berikut adalah bentuk-bentuk payet yang umum digunakan:
Payet Piring

jasa payet

Payet piring adalah salah satu bentuk payet yang sangat umum dan banyak ditemui di pasaran. Bentuknya memang pipih bulat persis piring. Fungsinya untuk dibentuk menjadi daun, batang, sulur, atau ragam kreasi ronce.
Payet Datar

jasa payet

Payet datar memiliki bentuk yang  sangat beragam; kotak, bulat, bunga, mata, bintang, atau persegi. Biasanya payet bentuk ini digunakan dalam teknik sulam sisik dan variasi ronce.
Payet Pasir
jasa payet
- kreasi payet kebaya
Disebut payet pasir karena bentuknya yang super mungil berfungsi untuk mengunci payet piring yang ditanamkan pada sebuah media. Tampilan dari payet jenis ini akan memberikan kesan elegan dan mewah. Apalagi kalau disulam rapat menutupi satu bidang penuh pola daun atau bunga. Payet pasir juga biasa digunakan untuk menutupi bagian pola yang masih tersisa karena ukuran payet utama yang tidak memenuhi bidang pola.
Payet Tebu/Patahan

jasa payet

Payet tebu berbentuk agak bulat persegi dan memiliki lubang bersumbu. Salah satu kegunaannya adalah untuk membuat sulur atau ronce.
 Payet Bambu

jasa payet

Seperti namanya, payet bambu berbentuk kurus panjang sekitar 1 cm dengan lubang ditengah. Digunakan untuk membentuk tangkai, tepian motif, isian kelopak bunga atau daun atau kreasi bentuk lainnya.
Payet Lombok
- cara memasang payet pada jilbab
jasa payet

Sering digunakan para desainer busana untuk memberi kesan elegan dan mewah, payet lombok digunakan sebagai variasi dalam membuat ronce atau rantai.
Payet Padi

jasa payet

Berbentuk seperti padi, jenis payet ini sering digunakan untuk membuat batang melengkapi motif bunga dan daun.
Payet Batu
- cara memasang payet kebaya anne avantie
Payet batu cocok dipasang pada sandal atau sepatu sebagai aksen, berfungsi juga sebagai asesoris atau perhiasan.

Selain payet lokal ada juga payet jepang dan payet taiwan yang cukup terkenal. Meski lebih mahal, payet jepang terkenal bermutu bagus dengan warna lebih berkilau tidak mudah pudar dan bentuk lebih beragam. Payet ini membuat busana anda menjadi lebih modis. Payet jepang berbentuk silinder  memiliki  ragam warna dan bentuk yang berbeda agar menghasilkan kombinasi yang indah pada motif.

Meskipun harga payet jepang lebih mahal dibandingkan dengan payet taiwan namun sepadan dengan kualitas yang dihasilkan. Dari segi kualitas, payet jepang memang lebih unggul dari payet taiwan. Jika terkena cahaya warna payetnya akan bersinar dan terlihat mengkilap jika dilihat dari dekat maupun jauh dibandingkan jenis payet taiwan yang warnanya lebih cepat memudar setelah dicuci. Potongan payet taiwan tidak selalu sama rata sedangkan payet jepang memiliki potongan batang yang silidernya selalu sama dan rata sehingga membuat motif payet lebih bagus dan terlihat modis.
Seni Payet

Jasa payet dengan kedalaman seni kreativitas  yang ditampilkan merupakan potensi peluang usaha.  Keunikan dan keindahan yang terdapat pada kreasi payet adalah seni yang tidak akan pernah punah seiring kebutuhan sandang adalah kebutuhan pokok manusia.

Kerajinan payet membutuhkan bahan-bahan dasar berkualitas yang didatangkan langsung dari sumber produsennya  atau melalui jasa impor yang didatangkan langsung dari luar negeri seperti Jepang atau Taiwan. Tekhnologi internet telah memberi andil yang begitu besar bagi kemajuan dunia kreasi jasa payet.

Peluang usaha jasa payet memiliki prospek yang cerah apalagi bila memiliki keterampilan serta kemampuan mendesain kreasi payet seunik dan seindah mungkin. Seorang perancang busana akan memiliki nilai lebih jika memiliki pengetahuan yang memadai dalam desain kreasi payet. Tak heran jika jasa payet menjadi amat sangat vital dalam rancangan busana kebaya pernikahan maupun busana untuk keperluan acara formal.
- cara memasang payet pada kebaya brokat
Payet bila dimodifikasi dan dikombinasikan dengan seni bordir atau seni sulam benang dan pita akan memberikan kreasi seni yang mengagumkan bila diaplikasikan pada busana pesta, tas pesta atau aksesoris pesta lainnya.

Jasa Payet umumnya sangat dibutuhkan untuk keperluan busana pesta, gaun pengantin seperti kebaya, busana muslim, jilbab, kerudung, tas, dompet, atau topi juga aksesoris.
Pemasasangan Payet
- cara memasang payet kebaya youtube
Proses pemasangan payet sendiri waktunya relatif, namun sebagai acuan untuk pengerjaan pasang payet untuk satu gaun penuh bisa memakan waktu hingga 2 minggu lamanya. Sementara untuk pengerjaan kebaya ekor bisa memakan waktu hingga kurang lebih 10 hari.
- cara memayet gaun
Sebelum pengerjaan dilakukan, terlebih dahulu membicarakan pelayanan konsultasi desain secara gratis untuk menentukan selera dan keinginan hingga tercapainya kesepakatan biaya.

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  cara payet brokat

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang MODISTE DAN INDUSTRI BUSANA MARGARIA GRUP 

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://ninapayet.com/tag/cara-memasang-payet-pada-brokat/

0 komentar:

Copyright © 2016 Kursus Menjahit.